Ketika anda membaca berita-berita di internet, tentu anda tahu bahwa bullying merupakan salah satu tindakan kekerasan yang kerap kali terjadi di Korea Selatan, terutama di sekolah. Kasus bullying selalu ada dan sulit untuk dihilangkan, tanpa anda sadari mungkin ada korban bullying di sekitar anda. Kebanyakan korban bullying tidak akan mengakui bila mereka telah ditindas dengan berbagai alasan, namun kebanyakan alasannya karena takut terhadap pelaku bullying karena diancam untuk tidak menceritakan tindakan kekerasan tersebut pada orang lain.
Dalam film Korea di bawah ini, kasus bullying diangkat menjadi topik utama dalam film. Kasus bullying yang diangkat tidak hanya yang ada di lingkungan sekolah saja, namun juga di lingkungan lainnya. Langsung saja, berikut adalah film-film yang mengangkat tema bullying:
• My Little Baby, Jaya
Seorang gadis dengan nama Jaya memiliki ayah dengan keterbatasan fisik karena mengidap cerebral palsy. Suatu saat Jaya diterima di salah satu SMA elit yang terletak di kota, mau tidak mau Jaya harus pindah. Permasalahan dimulai saat Jaya terpilih menjadi anggota klub paduan suara di sekolahnya dan ditaksir oleh kakak kelas sekaligus keponakan dari ketua yayasan sekolah. Di sekolah, Jaya mengaku ayahnya adalah seorang pebisnis sukses, padahal ayahnya hanyalah pedagang kaki lima. Ketika Jaya ketahuan bohong, ia di-bully oleh teman-temannya termasuk kakak kelas yang suka dengan Jaya hingga akhirnya Jaya dikeluarkan dari sekolah akibat fitnah yang disebarkan oleh anak-anak sekolah. Karena tidak lagi sekolah, Jaya bekerja di swalayan yang kebetulan bosnya adalah ahli di bidang hukum. Jaya pun bercerita tentang kasus bullying yang menimpanya dan akhirnya Jaya mengajukan petisi ke departemen pendidikan Korea. Akibat petisi tersebut, pihak sekolah merasa ketakutan bila citra sekolah menjadi buruk, dan tukang bully di sekolah lama Jaya malah melakukan pem-bully-an yang lebih kejam kepada Jaya.

• Compassion
Seorang siswi yang bernama Jung Ha Na menderita insomnia akibat teman sekelasnya yang melakukan bunuh diri. Namun akibat insomnia tersebut, Jung Ha Na mengetahui bahwa orang tuanya sering bertengkar, akan tetapi anehnya di pagi hari kedua orang tuanya selalu bersikap seolah tidak terjadi apa-apa. Jung Ha Na pun mulai membenci kedua orang tuanya yang bermuka dua. Suatu saat, seorang kakak kelas mendekati Jung Ha Na. Keduanya pun semakin dekat, dan semakin lama sikap Jung Ha Na pun berubah. Akan tetapi perubahan sikapnya tersebut membuat ia di bully.
Film-film yang bertema bullying memang akan membuat hati para anggota terasa tersayat, ikut merasakan rasa sakit yang dirasakan oleh pemain di dalamnya. Kalau anda ingin menonton film bertema bullying lainnya, berikut ada beberapa judul film lainnya yang bisa anda tonton: Bleak Night, Thread of Lies.