Korea adalah salah satu negara di Asia Timur yang paling banyak menyumbang di dunia hiburan. Salah satunya adalah munculnya boyband atau girlband dan juga drama korea. Terlebih lagi semua artis yang memerankannya memiliki wajah yang menawan karena di korea sendiri memiliki teknologi operasi bedah plastic yang maju. Untuk urusan film dan drama sendiri korea menjadi salah satu negara yang mampu memproduksi film dengan sangat bagus. Hal tersebut dikarenakan kemampuan membuat skrip cerita dan jga alur yang tidak biasa sehingga penontonnya hanya dapat menerka nerka saja.

Maka dari itu film dan drama yang dibuat oleh korea sangat terkenal dan banyak yang menyukainnya. Genre yang dipakai pada film korea sendiri ada banyak dan bahkan hampir semua genre telah dipakainya. Genre yang paling laris pada saat ini adalah romansa yang menceritakan kisah cinta. Genre tersebut sangat diminati oleh banyak orang dan khususnya pada remaja. Namun tidak hanya sukses membawa genre romansa saja. Ada juga genre thriller yang berisikan penyiksaan dan hal hal yang berbaau sadis terhadap manusia. Genre tersebut sangat cocok bagi orang yang menyukai hal hal seram dan juga mampu membuat senam jantung.

Untuk film korea yang menggunakan genre tersebut ada banyak sekali. Namun yang cukup seru adalah film dengan judul Death Bell. Dalam film tersebut menceritakan terror dan juga pembunuhan yang terjadi di dalam suatu sekolah. Awal mula cerita tersebut berasal dari pembunuhan yang dilakukan oleh orang terhadap salah satu siswi sekolahan tersebut. Siswi yang dibunuh tersebut merupakan salah satu siswi peringkat tertinggi di sekolahan tersebut. Lalu ada seseorang yang menyusung strategi untuk membalaskan dendam dari pembunuhan tersebut. Terror dilakukan pada sekolahan tersebut dan setiap jalan keluar ditutup. Pembunuhan pun dilakukan kepada setiap siswa dan siswi yang berperingkat parallel sepuluh besaar disekolah tersebut.

Dalam film tersebut juga terdapat banyak sekali teka teki yang harus dipecahkan agar terbebas dari terror. Pelaku terror tersebut juga menyusun strategi agar setiap orang yang ada di dalam sekolah tersebut mencurigai pelaku pembunuhan siswi tersebut hingga akhirnya terungkap kebenaran yang sebenarnya. Film Death Bell tersebut merupakan salah satu film yang sukses karena mendapatkan sekuel keduanya. Untuk sekuel keduanya semakin tegang walaupun latar belakang masalah yang dimiliki berbeda. Namun kedua film tersebut tetap seru karena dikemas dengan sangat baik.

Train to Busan

Film korea yang sadis lainnya adalah Train to Busan. Banyak member dari agen judi bola yang suka film ini. Film yang dirilis pada tahun 2016 tersebut menjadi film yang cukup populer pada saat itu. Film tersebut menceritakan penyebaran virus yang disebabkan dari bocornya pipa salah satu limbah pabrik. Limbah tersebut mempu mencemari lingkungan dan merubah perilaku setiap makhluk hidup seperti binatang dan manusia.

Makhluk hidup yang terinfeksi akan kehilangan naluri manusianya dan menjadi buas seperti mayat hidup. Konflik pun terjadi di korea antara manusia dengan mayat hidup tersebut. Cerita yang dibawakan cukup seru karena terkadang juga diselingi dengan jump scare yang dapat mengagetkan setiap orang yang menontonnya. Keadaan di setiap kota di korea sangat mengangkan pada saat itu. Keloyalan dari setiap individu pun diuji dan terlihat mana yang memiliki sikap egois dan tidak dalam kondisi genting tersebut. Artis yang memerankan pun juga memiliki keahlian acting yang dapat menjiwai film tersebut sehingga penonton pun mampu terbawa suasana dalam film tersebut.