Siapa yang tidak tahu tentang film Korea yang kini sering muncul di bioskop Indonesia? Indonesia adalah salah satu negara yang terkena dampak Hallyu Wave yang cukup kuat. Banyak masyarakatnya terutama para remaja putri beramai-ramai mulai mengikuti fashion dari negara gingseng itu, menggemari boyband-boyband dan membeli segala album dan aksesoris mereka, hingga menonton drama yang seakan tidak ada habisnya.

Sebuah channel youtube yang bernama Asian Boss Channel bahkan pernah melakukan sebuah survei dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada para warga di Korea mengenai film yang mereka tonton. Hampir semua orang Korea baik laki-laki maupn perempuan yang ditanya oleh reporter channel tersebut mengaku senang menonton film Korea. Mereka selalu menunggu-nunggu rilisan film terbaru..

Film Korea Along with the Gods: The last 49 Days

Lalu di Indonesia sendiri film terbaru yang sedang populer salah satunya adalah Along With The Gods:The Last 49 Days. Film ini sudah banyak ditanyangkan di bioskop-bioskop Indonesia sejak Agustus 2018 lalu. Film yang sudah populer dan diadaptasi dari webtoon ini adalah sekuel kedua dari keseluruhan filmnya. Film ini dibintangi oleh Ha Jung-Woo,Joo Ji-Hoon, Kim Hyang-Gi.

The last 49 Days

Film ini sudah menembus 14 juta penonton di seluruh Indonesia bahkan pemain taruhan bola minimal 1000 juga suka akan action dari filmnya. Karena secara keseluruhan jalan ceritanya cukup menarik dan tetap dapat diikuti oleh mereka yang belum sempat menonton seri sebelumnya. Ternyata untuk sekuel kedua ini dikabarkan sempat mengalami dua kali syuting karena terjadi pergantian pemain akibat skandal yang dilakukan oleh beberapa pemainnya. bisa dilihat dari judulnya, film ini secara garis besar menceritakan tentang perjalanan tiga `malaikat pencabut nyawa` yang harus mengantarkan client mereka, Kim Suhong, yang mati akibat penghianatan yang dilakukan oleh bawahannya dalam tentara militer.

Di awal film kita akan diajak tertawa geli karena tingkah Kim Suhong yang cukup menjengkelkan karena dia adalah tipe seorang pria yang sangat cuek bahkan tidak mau direinkarnasi. Berkebalikan dengan ketiga malaikat pencabut nyawa yang bersemangat akan mengantar Kim Suhong melewati hukuman dari tujuh pengadilan dan bereikarnasi. Karena jika mereka berhasil melakukannya dalam waktu 49 hari maka mereka bertiga akan mendapatkan kehidupan baru.

Seperti film Korea lainnya yang menyajikan pemain dan alur yang memukau, dalam film ini juga kita akan dibawa mengaduk-aduk emosi. Kita sering dibawa tertawa akibat ulah Kim Suhong. Namun semakin mendekati ending film, kita akan menemukan emosi lain seperti kaget akibat alur yang tidak terduga.

Anda akan menemukan berbagai jenis kehidupan yang akan diceritan dalam film ini. Bahkan tidak jarang akan dibuat terharu hingga menangis serta kaget karena ternyata semua itu sudah memiliki alasan sendiri untuk terjadi dan saling berkaitan.