Pecinta film korea atau yang sering disebut drakor pastinya telah mengetahui salah satu film ini. Film yang sangat mengharukan namun juga menggelikan. Salah satu film yang membuat banyak orang tersanjung akan cerita yang diberikan. Film ini adalah Miracle In Cell No.7. Film ini menceritakan kasih sayang seorang ayah kepada putri semata wayangnya. Walaupun ayah ini mengalami keterbatasan mental, ayah ini tetap menyayangi anaknya seperti orang normal lainnya. Bahkan kasih sayangnya kepada putrinya melebihi orang normal. Film ini memang film yang sangat mengharukan karena alur ceritanya yang membuat penonton penasaran.

Film yang disutradarai oleh Lee Hwan-Kyung ini dibintangi oleh beberapa artis korea terkenal yaitu: Seung-ryong (Lee Yong-Gu ayah), So-won (Ye Sung kecil), Shin Hye (Ye Sung dewasa),Jin-young(Jang Min-hwan),Dal-su (So Yang-ho), Won-sang (Choi Chun-ho), Jung-tae (Kang Man-beom), Man-sik (Shin Bong-shik).

Drama Korea Pembelaan Terhadap Ayah

Ringkasan difilm ini, Ye Sung putri dari Lee Young-Gu menginginkan sebuah tas baru yang terdapat gambar sailor moon. Namun pada saat itu Young-Go belum gajian dan akan membeli tas itu ketika ia telah gajian. Setiap hari mereka berdua melihat tas sailor moon itu. Malangnya tiba-tiba seorang anak membeli tas itu bersama kedua orang tuanya. Karena memang Young-Gu yang mengalami keterbatasan mental , Young-Gu mengira bahwa tas itu milik anaknya. Lalu Young Gu masuk kedalam toko tersebut dan ingin mengambil tas yang dianggap milik anaknya tersebut. Karena Young-Gu dianggap ingin mencelakakan anak tersebut maka ayah dari anak tersebut memukul Young-Gu. Dan akhirnya anak dan orang tuanya pergi meninggalkan Young-Gu dan Ye Sung. Beberapa hari kemudian anak itu mendatangi Young-Gu yang sedang bekerja. Anak itu ingin memberitahukan Young-Gu bahwa tas sailor moon itu dijual lagi ditempat lain. Young-Gu lalu mengikuti anak itu. Karena memang cuacanya yang sedang bersalju Young-Gu terpleset dan beberapa saat kemudian anak itu pun terpleset. Malangnya anak itu mati ditempat. Young-Gu mencoba memberikan pertolongan pertama kepada anak itu namun sayangnya ada orang yang melihatnya dan mengira bahwa Young-Gu sedang mencabuli anak itu dan membunuhnya. Young-Gu masuk penjara tanpa adanya bukti akurat. Ye Sung yang mengetahui bahwa ayahnya akan diberi hukuman mati sangat terpukul lalu Ye Sung diangkat anak oleh kepala sipir. Dan akhirnya Ye Sung menjadi hakim dan mengangkat kasus ini kembali setelah beberapa tahun silam. Dia menginginkan nama baik ayahnya kembali lagi walaupun ayahnya telah tiada. Dan akhirnya Ye Sung memenangkan pengadilan ini nama baik ayahnya kembali baik dan membuka mata orang bahwa ayahnya tidak bersalah. Ayahnya adalah orang baik walaupun memiliki keterbatasan mental. Keterbatasan mental bukan menjadi perkara yang buruk. Sebagai contoh Young-Gu ayah dari Ye Sung yang masih tetap baik hati kepada orang lain walaupun orang itu telah membencinya dan berbuat jahat kepadanya.