Kim-Ji-Yeong-Born-1982

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki industri perfilman dengan perkembangan sangat pesat. Ada beberapa alasan yang membuat industri film di Korea Selatan menjadi sangat maju. Salah satunya adalah akting yang memukau dari para pemain film. Selain itu, teknologi film yang canggih serta kualitas musik latar yang sesuai membuat film Korea Selatan menjadi salah satu film terbaik yang bisa ditonton. Hal ini juga didukung dengan jalan cerita yang unik, penuh dengan plot twisted, dan pesan moral yang baik. Maka tidak heran jika ada banyak film Korea Selatan yang ada di situs Dramaindo sangat direkomendasikan untuk ditonton. Selain itu, ada banyak film Korea yang membuat para penontonnya tidak sadar menguras air mata. Hal ini dikarenakan jalan cerita yang ada pada film tersebut sangatlah mengharukan. Tentu saja film korea yang bisa menguras air mata tersebut bisa dijadikan film rekomendasi untuk ditonton bersama keluarga. Berikut ini beberapa film Korea yang menguras air mata.

Baca juga : 3 Film Korea Dengan Genre Komedi Romantis

1. Kim Ji-Yeong: Born 1982
Salah satu film Korea yang menguras air mata adalah Kim Ji-Yeong: Born 1982. Film ini dikeluarkan pada tahun 2019. Film ini merupakan sebuah adaptasi dari sebuah novel yang memiliki judul yang sama. Film Kim Ji-Yeong: Born 1982 ini menceritakan bagaimana perjuangan seorang ibu, Ji Yeong, yang harus mengurus anak dan keluarganya. Banyaknya tekanan yang ia dapatkan membuatnya Ji Yeong memiliki kondisi jiwa dan mental yang kurang baik. Padahal sebelumnya, ia adalah seorang wanita karir yang cukup sukses. Film ini mengisahkan bagaimana Ji Yeong akhirnya bisa keluar dari depresi yang ia derita serta membuatnya lebih jujur tentang apa yang ia rasakan selama ini.

2. Missing
Film mengharukan lainnya yang adalah Missing. Film ini dirilis pada tahun 2016. Film Missing berkisah tentang perjuangan seorang ibu yang harus berusaha menemukan anak bayinya yang telah diculik oleh baby sitter mereka sendiri. Ia kemudian berusaha melakukan pencarian bayinya serta perawat yang telah menculiknya. Pada akhirnya, ia berhasil menemukan bayinya setelah memberikan banyak hal yang ia punya. Ia juga kemudian mengetahui masa lalu yang menyedihkan dari perawat bayi yang ia sewa dulu. Film ini sangat mengharukan terutama bagi wanita dan seorang ibu yang memiliki anak karena mereka mengetahui bagaimana rasanya kehilangan anak yang mereka sayangi.

Baca juga : Perjalanan Program TV Will & Grace di Tengah Kontroversi

3. My Brilliant Life
Film Korea Selatan lainnya yang mengharukan adalah My Brilliant Life. Film ini dirilis pada tahun 2014. My Brilliant Life dibintangi oleh beberapa bintang ternama Korea Selatan seperti Song Hye Kyo dan Gang Dong Won. Film ini menceritakan tentang kisah seorang Mi Ra yang merupakan gadis berparas cantic tetapi memiliki kata – kata yang kasar dan kotor. Sedangkan Dae Soo adalah seorang lelaki yang memiliki sifat canggung. Mereka berdua melakukan sebuah kesalahan saat menginjak masa remaja yang membuat Mi-Ra hamil. Tentu saja hubungan mereka ditentang oleh kedua orang tua mereka. Akan tetapi, mereka berdua akhirnya memutuskan untuk berhenti sekolah dan menjadi sepasang suami istri. Namun, kehidupan mereka kembali diuji ketika mengetahui bahwa anak pertama mereka yang diberi nama Ah Reum ternyata mengidap penyakit genetic progeria. Penyakit ini membuat Ah Reum memiliki tubuh yang lebih tua 10 kali lipat dibandingkan usia sebenarnya. Sehingga, ketika ia berumur 16 tahun, Ah Reum tampak seperti seorang kakek. Akan tetapi, Mi Ra dan Dae Soo tetap mencintai Ah Reum dan selalu merawatnya.

By Thross